Ketua Ranting Bhayangkari Janapria Yakinkan Lansia, Vaksin Itu Aman

oleh -
oleh
Kapolsek Janapria, Iptu H. Muhdar bersama istri selaku Ketua Bhayangkari Janapria memberikan pemahaman kepada warga lansia yang mengikuti vaksinasi di aula Desa Selebung Rembiga, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TENGAH.  Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Janapria Ny. Sesaltina Ligia H. Muhdar mengikuti vaksinasi bersama para lansia di Aula Kantor Desa Selebung Rembiga, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Jumat (30/4/2021).

banner 720x90

Dia langsung menjadi contoh dengan ikut disuntik vaksin untuk meyakinkan para lansia bahwa vaksinasi itu aman. Berkat contoh yang diberikan Sesaltina, para lansia yang hadir menjadi lebih siap untuk menerima suntikan vaksin.

Kapolsek Janapria, Iptu H. Muhdar yang memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Selebung Rembiga bersama istri terus memberikan imbauan dan pemahaman agar para lansia tidak takut disuntik vaksin.

“Kami memberikan pemahaman kepada para lansia agar tidak takut dan tidak terpengaruh oleh isu hoax yang menyebutkan vaksin itu berbahaya. Kami sampaikan bahwa dengan melakukan vaksin justru akan tambah sehat dan menambah imun tubuh supaya terhindar dari Covid 19,” kata Kapolsek. 

Jajarannya juga melakukan pendampingan dan penjemputan sampai ke rumah-rumah warga lansia yang akan melakukan atau menerima suntikan vaksin. 

Disampaikan Iptu Muhdar, selama pelaksanaan vaksinasi, dia tidak menemukan atau mendengar keluhan dari warga lansia yang telah menjalani vaksinasi. Mereka yang telah divaksin dapat menjadi contoh bagi lansia yang belum menerima suntikan vaksin.

banner 720x90

Pada vaksinasi di Desa Selebung Rembiga itu, petugas melakukan skrining kepada 50 lansia. Sebanya 33 divaksin dan 17 orang ditunda. Kondisi kesehatan warga lansia yang mengalami penundaan vaksinasi dalam keadaan labil.

Selanjutnya pelaksanaan vaksin tahap II akan dilaksanakan setelah 28 hari terhitung dari vaksin tahap I atau menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah melalui Puskesmas Janapria. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.