Polsek Pringgabaya Monitoring Vaksinasi di Dua Puskesmas

oleh -
Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. memonitor dan mengawal pelaksanaan vaksinasi untuk lansia di wilayah Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wartawan Budiman             

LOMBOK TIMUR.  Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pringgabaya menggelar monitoring dan pengawalan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Puskesmas Batuyang dan Puskesmas Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

banner 720x90

Vaksinasi tersebut merupakan hari ke-3. Pelaksanaannya serentak pada Rabu (28/4/2021). Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk lansia di hari ke- tahap I telah melebihi target. 

Capaian tersebut, ujar dia, ini merupakan hasil kerja sama dan sinergi semua pihak dalam mendukung dan menyukseskan kebijakan pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran wabah Covid-19. 

“Karena lansia dinilai lebih rentan, dalam pemeriksaan kesehatannya dilakukan lebih teliti untuk memastikan proses vaksinasi benar-benar aman,” kata Kapolsek. 

Dia juga menyampaikan soal kesiapan pelaksanaan vaksinasi ini. Sebelumnya tenaga kesehatan melakukan sterilisasi ruangan atau tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Penerima vaksin diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah,” tambahnya.

banner 720x90

Lebih lanjut Totok menjabarkan rincian pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di dua puskesmas itu. Di Puskesmas Labuhan Lombok terdaftar 160 orang, jumlah yang telah menerima vaksinasi sebanyak 188 orang. Sementara di Puskesmas Batuyang, terdaftar 220 orang dan yang telah menerima vaksinasi sebanyak 244 orang.

“Masing-masing melebihi target dari lansia yang terdaftar penerima vaksinasi dan semuanya berhasil dilakukan. Total vaksinasi lansia pada dua Puskesmas ini sebanyak 432 orang,” jelasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut nampak hadir Kepala Puskesmas (Kapus) Batuyang H Suhaedi, SKM, Kapus Labuhan Lombok, Muhdar, SKM, Kanit Intelkam Polsek Pringgabaya Ipda I Gusti Ngurah Rai, dan Kanit Sabhara Polsek Pringgabaya Ipda Thamzil. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.