Sinergitas TNI-Polri-Pemda Menjadi Kunci Keberhasilan Penanggulangan Covid-19

oleh -
oleh
Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman (baju putih) bersama Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K. dan Dandim 1606 Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan menuju lokasi apel siaga di Lapang Sangkareang, Kota Mataram.
banner 720x90

Wartawan Budiman

MATARAM. Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman menyebutkan, sinergitas dan kebersamaan TNI, Polri, dan pemda menjadi kunci keberhasilan dalam penanggulangan Covid-19. Sebab sinergitas tersebut dapat mewujudkan kondusivitas untuk mempercepat upaya mengakhiri pandemi.  

banner 720x90

Pernyataan wakil wali kota itu disampaikan pada apel kebangsaan dalam rangka sinergitas TNI, Polri, dan Pemkot Mataram di Lapang Sangkareang, Kota Mataram,  Rabu (28/4/2021).

“Sinergitas dan soliditas itu penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia Maju, termasuk dalam penanganan Covid-19,” kata Mujiburrahman. 

Wakil wali kota menyambut baik apel kebangsaan tersebut untuk memperteguh kerja sama dalam menghadapi ancaman pandemi Covid-19. Hanya dengan kerja sama dan sinergitas, upaya penanggulangan wabah akan membuahkan hasil.

“Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo, sinergitas dan soliditasi TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan penanggulangan Covid-19,” tuturnya.

Mujiburrahman mengharapkan TNI, Polri, dan pemda senantiasa dapat menyatukan pola sikap dan pola tindak dalam mendukung kebijakan pemerintah.

banner 720x90

 “Insya Allah kita bersama-sama bisa melewati segala halangan dan tantangan serta terus berperan aktif dalam memastikan jalannya roda pembangunan guna membawa Kota Mataram ke level yang lebih tinggi lagi,” harapnya.  

Wakil wali kota menambahkan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pernah mengimbau semua unsur untuk terus berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri. 

“Ini penting agar masyarakat betul-betul merasakan keberadaan TNI-Polri dalam rangka menberikan rasa aman dan memelihara kamtibmas. Situasi yang aman akan berdampak positif pada iklim pertumbuhan ekonomi,’’ ujar dia.

Begitu juga dengan penekanan yang disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bahwa TNI mendukung penegakan hukum yang dilaksanakan Polri demi tercipatnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“TNI-Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi,  dan kolaborasi dalam setiap penugasan. Bangun komunikasi yang baik satu sama lain. Karena komunikasi yang baik adalah awal dari terbangunnya kerja sama yang baik,” kata dia.

Apel siaga dihadiri Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K. beserta seluruh PJU dan jajarannya, Dandim 1606 Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan beserta anggota, Forkompimda Kota Mataram, para kepala SKPD, serta para camat dan lurah se-Kota Mataram. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.