Vaksinator Mobile di Lobar Permudah Pelayanan bagi Lansia

oleh -
Keterlibatan Polri, TNI, dan unsur pemda pada program vaksinasi mobile di Kabupaten Lombok Barat mempercepat pencapaian target jumlah lansia yang divaksin.

Wartawan Budiman

LOMBOK BARAT.  Program Vaksinasi Mobile yang diinisiasi oleh Batalyon Vaksinator TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat (Lobar) memberikan kemudahan dan kelancaran pelayanan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia). Program ini menerapkan cara kerja langsung dengan mendatangi kediaman lansia khususnya yang berada di daerah terpencil Lobar.

banner 720x90

Melalui program tersebut, Tim Vaksinator berhasil mencapai target vaksinasi bagi Lansia. Dari total 3.560 orang lansia, kini realisasi vaksinasi sudah mencapai di atas 40 persen.

Sebelumnya, Tim TNI-Polri dan Pemda Lobar sukses melaksanakan antar jemput lansia yang akan divaksinasi. Program-program tersebut bertujuan untuk mensukseskan Program Lomba Kampung Sehat Jilid II yang diselenggarakan Polda NTB.

“Langkah ini merupakan upaya untuk melakukan percepatan pemberian vaksin kepada lansia di seluruh Kabupaten Lombok Barat sesuai dengan Program Lomba Kampung Sehat Jilid II yang diinisiasi oleh Kapolda NTB,” kata Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K. kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Pada awal pekan ini vaksinasi bagi lansia digelar di Vihara Tendaun Girisena, Dusun Tendaun, Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Tim Batalyon Vaksinator yang dibentuk Forkopimda Kabupaten Lobar. 

“Kami akan terus memaksimalkan pemberian vaksin bagi lansia. Kepada seluruh lapisan masyarakat kami minta untuk terus mendukung para lansia tersebut agar mereka tidak ragu mengikuti vaksinasi. Sebab vaksinasi menjadi harapan besar dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres.

banner 720x90

Sementara itu, Kabid Penanggulangan Penyakit Menular (P2M) Dinkes Lombok Barat, dr. Ahmad Taufiq Fatoni mengatakan, Vaksinasi Mobile sangat efektif dalam merealisasikan target vaksinasi. Melalui program ini, tim vaksinator bisa langsung menuju sasaran dan memberikan vaksin dengan cepat dan akurat.

“Atas lancarnya program ini kami menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, Muspika, dan semua unsur di Lobar,” terang Ahmad Taufiq usai pemberian vaksin di Vihara Tendaun Girisena.

Di lokasi tersebut, total penerima vaksin sebanyak 53 orang lansia. Sebanyak 42 orang bisa divaksin dan 11 orang lainnya ditunda karena faktor kesehatan. Pemberian vaksin berlangsung kondusif.

Di sela-sela pemberian vaksin, Tim Vaksinator memberikan bantuan berupa beras kepada para lansia masing-masing sebanyak 5 kilogram. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.