Puluhan Lansia di Kecamatan Brang Ene Divaksinasi

oleh -
Babinkamtibmas Desa Kalimantong Bripka Rino monitoring pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan lansia.

Wartawan Budiman

SUMBAWA BARAT.   Sebanyak 58 lansia di Kecamatan Brang Ene mengikuti vaksin di Desa Kalimantong, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 08.00 WITA. Vaksinasi dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat.

banner 720x90

Pada kegiatan itu, Babinkamtibmas Desa Kalimantong Bripka Rino turut mengamankan dan memontir jalannya kegiatan vaksinisasi.  Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, warga tetap menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mengikuti instruksi dari petugas kesehatan.

“Bhabinkamtibmas diterjunkan untuk menjamin pelaksanaan vaksinasi ini berjalan aman dan lancar serta mekanismenya sesuai dengan ketentuan dari pemerintah,” kata Paur Humas Polres Sumbawa Barat, Ipda Eddy Soebandi, S.Sos. dalam penjelasannya di Taliwang. 

Sebelum dilakukan vaksin, para peserta terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan sehat dan lolos skrining, mereka diberi suntikan Vaksin Covid-19.

“Lansia yang mengalami tensi darah naik atau keluhan kesehatan dan penyakit lainnya dilakukan penundaan vksinasinya,” ujar Ipda Eddy.  

Vaksinasi di Desa Kalimantong berjalan aman dan lancar dengan situasi yang kondusif. (*)  

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.