Seperti Ini Upaya Polisi di Utara Sukabumi Amankan Jalannya Final Piala Menpora

oleh -
Kapolsek Cibadak, Kompol Maryono menyampaikan pengarahan pada apel pengamanan pertandingan final Piala Menpora.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Pengamanan menjelang pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Kamis 22 April terus diperketat. 

banner 720x90

Di Cibadak, sejumlah petugas kepolisian terus melakukan patroli untuk mengendalikan kamtibmas selama pertandingan. Personel keamanan tersebut tak hanya dari pihak kepolisian saja, melainkan juga TNI.

“Diharapkan pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kerusuhan,” kata Kapolsek Cibadak Kompol Maryono saat apel di Makopolsek Cibadak, Kamis (22/4/2021) malam.

Dalam pengamanan tersebut, khusus di wilayah utara Kabupaten Sukabumi, Polsek Cibadak dengan Polsek Nagrak, dan Polsek Caringin bekerja sama melakukan patroli ke sejumlah titik saat laga final yang mempertemukan duel tim papan atas ini.

Pada apel siaga di Mapolsek Cibadak tampak hadir Kapolsek Nagrak Iptu Teddi Armayadi dan Kapolsek Caringin Iptu Saripudin. Apel tersebut merupakan gabungan Polsek rayon utara. 

“Sebelumnya kami sudah mengimbau kepada masyarakat dan suporter untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar) dan konvoi dijalanan. Lebih baik nonton di rumah karena masih situasi pandemi Covid-19,” ujar Kompol Maryono.

banner 720x90

Dalam pertandingan ini, kata dia, polisi di daerah tidak bertugas secara khusus dalam pengamanan wilayah. Polisi hanya memastikan tidak adanya kerumunan, nobar, dan konvoi suporter di jalan. Karena semua kegiatan itu tidak sejalan dengan protokol kesehatan dan dapat mengganggu kamtibmas.

“Kami harus menjaga keamanan. Kalau ada pelanggaran, kami tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan. Suporter diharapkan tidak berkerumun atau menggelar nobar,” kata dia.

Sejak dimulai hingga akhir jalannya pertandingan final  antara Persija Jakarta dan Persib Bandung, situasi dan kondisi di wilayah utara Sukabumi dalam keadaan kondusif. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.