Silaturahmi di Masjid At-Taubah, Kapolsek Pringgabaya Himbau Masyarakat Taati Prokes dan Kamtibmas

oleh -
Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, S.H. (depan, tengah) ketika menyampaikan pesan-pesan silaturahmi dan kamtibmas di hadapan jamaah Masjid At-Taubah.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kapolsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur (Lotim) AKP Totok Suharyanto, S.H. menghimbau warga masyarakat dan jamaah masjid untuk mendukung kamtibmas dan penegakan aturan protokol kesehatan (prokes) di lingkungannya masing-masing.

banner 720x90

Imbauan itu disampaikan pada saat AKP Totok beserta jajarannya melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid At-Taubah di Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim, Provinsi NTB, Selasa (13/4/2021). Pada kegiatan itu jajaran Polsek Pringgabaya juga menggelar dialog dan silaturahmi dengan jamaah Masjid At-Taubah.

“Alhamdulillah, tepat awal puasa ini kami menggelar shalat subuh berjamaah dan silaturahmi di Masjid At-Taubah. Kami berbahagia mendapat sambutan dari jamaah masjid ini,” kata Kapolsek Pringgabaya dalam pidatonya.  

Kepada hadirin, Kapolsek menyampaikan kewajiban masyarakat untuk menjaga kamtibmas dengan cara selalu meningkatkan kewaspadaan. Dia juga menekankan pentingnya masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas selama bulan Ramadhan.

Kapolsek juga mensosialisasikan program Kapolda NTB mengenai penanganan dan antisipasi Covid-19 melalui lomba Kampung Sehat Jilid II. Program tersebut merupakan salah satu upaya jajaran kepolisian untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat guna mengakhiri pandemi Covid-19.

“Di Kecamatan Pringgabaya, lomba Kampung Sehat Jilid II diikuti oleh 15 desa,” jelas Kapolsek.

banner 720x90

Selama bulan Puasa, lanjut dia, masyarakat haris tetap menjaga dan meningkatkan kamtibmas untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.