Warga Temukan Mayat Perempuan tanpa Identitas Tengkurap di Sungai

oleh -
Para petugas dari unsur TNI, Polri, dan unsur lainnya mengevakuasi jasad seorang perempuan dari Sungai Cicatih di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Warga Kampung Babakan RT 01 RW 08, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi menemukan sesosok mayat perempuan tanpa identitas di Sungai Cicatih di bawah jembatan Waterkra, Minggu (4/4/2021).

banner 720x90

Warga menemukan jasad perempuan malang tersebut dalam posisi tertelungkup. Sehingga warga sulit mengenali jati diri korban karena wajahnya menghadap ke arah dasar sungai.

Ketua RW 08 Desa Tenjojaya, Syarif mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada seorang pun dari warga yang berani mendekat apalagi menyentuh korban. Mereka lebih memilih melaporkan kejadian itu kepada aparat pemerintah desa setempat.

“Kami langsung menghubungi aparat desa dan selanjutnya melaporkan kejadian ini kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tenjojaya untuk menentukan langkah selanjutnya,” kata Syarif.

Tidak berapa lama satu tim terjun ke lokasi yang terdiri dari unsur Koramil Cibadak, Polsek Cibadak, BPBD, Pol PP Kecamatan dan Poldes Ddesa. Mereka melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut.

Turut ikut ambil bagian dalam evakuasi jenazah tersebut antara lain Gercep (Gerak Cepat), Pramuka Peduli, IEA, DCT, dan Karang Taruna.

banner 720x90

Syarif berharap kepada warga untuk  cepat melaporkan setiap kejadian apapun kepada aparat pemerintah setempat. Warga jangan mengambil keputusan sendiri tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan aparat berwenang.

“Tapi warga harus cepat tanggap menyikapi setiap permasalahan dan sebuah peristiwa agar pihak terkait dapat mengambil langkah-langkah tertentu yang diperlukan,” ujarnya. (*)   

No More Posts Available.

No more pages to load.