Jaga Kondusivitas, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Pringgabaya

oleh -
oleh
Tim gabungan TNI Polri menggelar patroli pengamanan untuk menjaga kondusivitas ibadah Jumat Agung di Pringgabaya, Lotim, NTB.
banner 720x90
Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, S.H. ketika memimpin apel gabungan TNI/Polri untuk menggelar patroli pengamanan peribadatan Jumat Agung di Pringgabaya, Lotim.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kepolisian Sektor (Polsek) Pringgabaya, Polres Lombok Timur (Lotim) bersama jajaran Koramil 1615-02 Pringgabaya menggelar patroli pengamanan bagi masyarakat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Jumat Agung di Gereja Katolik Santo Mikael Kidant, Jumat (2/4/2021).

banner 720x90

Dalam patroli itu, tim gabungan yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua (R2) menyelusuri rute pengamanan yang telah ditentukan. Rute yang ditempuh Mapolsek Pringgabaya menuju jalan raya utama Kecamatan Pringgabaya (Bagik Papan-Apitaik- Pringgabaya Utara).

Setelah itu tim menuju Gereja Katholik Santo Mikael Kidant Pringgabaya. Pengamanan juga dilakukan di Labuhan Lombok.

“Fokus pengamanan dugelar di depan Gereja Santo Mikael Kidant Pringgabaya dan Labuhan Lombok,” kata Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, S.H. ketika ditemui usai apel bersama TNI/POLRI di depan Kantor Polsek Pringgabaya. 

Patroli bertujuan untuk mencegah pelaku terorisme yang akan mengganggu keamanan. Selain mewujudkan kondusivitas kemanan, patroli gabungan merupakan respon terhadap kejadian teror beberapa hari yang lalu.

“Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah.  Patroli ini diharapkan dapat membuat masyarakat merasa nyaman dan aman,” ujar AKP Totok.

banner 720x90

Sampai digelar pengerahan pasukan patroli, kata Kapolsek, situasi di wilayah hukum Polsek Pringgabaya dalam keadaan aman dan terkendali. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.