Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Lembursawah Ambruk

oleh -
oleh
Rumah milik Odang Wahyudin (almarhum) yang ditempati anaknya di Kampung Nagrog, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi ambruk dilanda hujan deras.
banner 720x90
Rekan-rekan penghuni rumah dari Tim Bharindo ikut bergotong royong membereskan puing-puing dan reruntuhan rumah.  

Wartawan Wirdan Hamdani

SUKABUMI. Rumah milik Rifki Andriansyah bin Odang Wahyudin (almarhum)  warga Kampung Nagrog RT 01 RW 07 Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi ambruk pada bagian atap saat diguyur hujan deras, Senin (15/3/2021) malam sekira pukul 23.30 WIB.

banner 720x90

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun rumah mengalami rusak berat di bagian atap dan tidak dapat dihuni lagi. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke  pemerintahan desa setempat.

Pemilik rumah Rifki mengatakan ambruknya atap rumah diduga karena curah hujan  sangat deras yang terus mengguyur wilayah Cicantayan pada Senin malam membuat atap rumah yang sudah keropos dan tua tidak kuat menahan beban air. Sehingga runtuh menimpa tengah rumah.

“Atap rumah ambruk di tengah hujan yang sangat deras. Atap rumah tidak kuat menahan aur hujan yang sangat deras,” ujar Rifki saat dihubungi Selasa (16/3/2021) pagi.

Akibat musibah itu Rifki tidak miliki tempat tinggal. Kerusakan rumah pada bagian atap masuk kategori berat. Dia sudah melaporkan kejadian tersebut ke desa, tapi belum ada respon dan tanggapan.

“Sekarang dengan dibantu warga, pata tetangga  melakukan gotong royong untuk membereskan barang-barang dan membersihkan reruntuhan puing atap,” katanya.

banner 720x90

Di tempat gotong royong tampak rekan-rekan satu pekerjaan Rifki sebagai wartawan Bharindo.

“Rumah ini mlilik orang tua saya. Karena kondisinya telah tua, saya pernah mengajukan untuk perbaikan rumah melalui program renovasi rumah tidak layak huni. Tapi pengajuan ini belum mendapatkan tanggapan yang serius,” ungkap Rifki. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.