Yayasan Al-Muklis Makom Siap Santuni 100 Yatim dan Dhuafa Menjelang Ibadah Shaum

oleh -
Ketua Yayasan Al-Muklis Makom, KH. Buya Royanudin (kanan).

Wartawan: Heri Setiawan

SUKABUMI.  Yayasan Al-Muklis Makom di bawah kepemimpinan tokoh terkemuka KH. Buya Royanudin tetap komitmen memberikan santunan tahunan kepada anak yatim dan dhuafa menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H./2021 M.

banner 720x90

Santunan tersebut akan diberikan kepada 100 anak yatim dan dhuafa sehari menjelang pelaksanaan ibadah shaum Ramadhan 1442 H/2021 tepatnya pada 12 April 2021. Tempatnya di Yayasan Al-Muklis Makom, Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini merupaka rutinitas Yayasan sebagai upaya menegakkan perintah zakat guna meringankan beban sesama manusia dengan berharap ridho Allah SWT,” kata pembina dan pendiri Yayasan Al-Muklis Makom, Dr. Gandi, S.K.M. didampingi Bidang Kemanusiaan Yayasan, H. Asep Saepudin, S.Ag. kepada wartawan, Senin (15/03/2021).

Untuk mensukseskan santunan tersebut, ujar Dr. Gandi, pihaknya terus melakukan komunikasi serius dengan Ketua Yayasan. Komunikasi itu, kata dia, membahas seputar persiapan dan teknis pemberian santunan. Selain soal material santunan, pihaknya juga mendiskusikan perihal kuota penerima santunan yang bisa saja melebihi batas.

“Sekarang kan masih ada waktu satu bulan lagi. Jadi, kita terus komunikasi serius mempersiapkan semuanya termasuk teknis pelaksanaannya nanti,” jelas Dr. Gandi.

Dia menuturkan, situasi saat ini dan menjelang Ramadhan mendatang mungkin saja masih dalam situasi pandemi. Tentunya mekanisme pelaksanaannya akan sama dengan tahun lalu yakni dengan menerapkan protokol kesehatan, khususnya menerapkan 3M.

banner 720x90

Untuk sumber dana dan material santunan tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Muklis Makom semuanya bersumber dari keluarga besar Yayasan Al-Muklis Makom Palabuhanratu. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.