Virus B117 Tidak Terdeteksi, Kasus Covid-19 di Kota Sukabumi Terus Menurun

oleh -
oleh
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi ketika menyampaikan perkembangan positif dalam penanganan Covid-19.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Wali Kota Sukabumi h. Achmad Fachmi menyatakan, secara umum masyarakat di Kota Sukabumi tidak ada yang terjangkit virus baru hasil mutasi Corona bernama Virus B117. Sementara kasus Covid-19 mengalami penurunan secara signifikans selama tiga pekan terakhir ini.

banner 720x90

Pernyataan Wali Kota itu disampaikan saat jumpa pers usai acara peuncuran Inovasi Sambal Goang dan QRIS Perumda AM Tirta Bumi Wibawa (TBW), Selasa (9/3/2021).

Varian baru dari Virus Corona bernama B117, lanjut Wali Kota, hingga saat ini belum terdeteksi keberadaannya di Kota Sukabumi dan dalam perkembangannya nihil kasus.

“Untuk kasus varian baru Covid-19 tidak ada warga Kota Sukabumi yang terjangkit kasus Virus B117. Sementara untuk Covid-19 kasus nya terus menurun dalam tiga pekan terakhir,” ujarnya. 

Untuk mengatasi peningkatan kasus yang terjadi, Pemkot Sukabumi secara ketat mengontrol dan mengawasi pasien Covid-19 serta terus nengontrol potensi penyebaran Covid-19. Selain itu pemda dan Satgas Penanganan Covid-19 terus mementau kemungkinan masuknya Virus B117 di wilayah Kota Sukabumi.

Secara ketat, Pemkot Sukabumi juga gencar mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati prokes dan mengindahkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang sampai hingga 22 Maret mendatang.

banner 720x90

Di samping itu, upaya antisipasi juga dilakukan melalui proses pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang. Saat ini, pencanangan dilakukan untuk para tenaga pendidikan. Setelah tenaga pendidikan, rencana vaksinasi akan diberikan kepada para pedagang pasar. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.