Rangkaian HUT Kostrad ke-60, Yon Armed 13 Nanggala Distribusikan 750 Paket Sembako

oleh -
Komandan Yon Armed 13 Nanggala, Letkol Arm Wahyu Hidayat menyerahkan bantuan paket sembako dalam rangka peringatan HUT ke-60 Kostrad.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Batalyon Armed (Yon Armed) 13/2/1 Nanggala Kostrad kembali menggelar bakti sosial dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-60 Kostrad. Kali ini para prajurit artileri medan itu membagikan 750 paket sembako ke empat desa di berbagai kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

banner 720x90

Dalam pembagian paket sembako tersebut, Yon Armed 13 menugaskan 30 prajuritnya yang bersinergi dengan 12 pengurus Persit Yon Armed 13 untuk terjun ke titik-titik distribusi. Pembagian paket sembako dilakukan serentak pada Kamis (4/3/2021).

Kegiatan sosial dipimpin oleh Komandan Yon Armed 13 Nanggala, Letkol Arm Wahyu Hidayat dengan perwira koordinator Lettu Arm Akhyadi. 

Titik pembagian pertama di Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak. Di titik ini dibagikan paket sembako sebanyak 200 paket. Pembagiannya dipimpin langsung oleh Danyon Armed 13 Nanggala bersama Ketua Persit Ranting 4.

Kemudian di Desa Ubrug Kecamatan Warungkiara dibagikan sebanyak 250  paket sembako dengan pimpinan Wakil Komandan Batalyon Arm 13/2/1 Kostrad.

Selanjutnya di Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar dibagikan sebanyak 250 paket sembako dengan pimpinan Pasi 1/Intel Yonarmed 13/2/1 Kostrad.

banner 720x90

Titik pembagian keempat di Kampung Leuwibolang Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar. Di titik ini dibagikan sebanyak 50  paket sembako dengan pimpinan Danrai Cakra Baskara.

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial itu, semua prajurit menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan memenuhi anjuran 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dalam penjelasannya, Letkol Arm Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako dan donor darah merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh para prajurit Yon Armed 13. Jadi tidak sebatas  pada HUT Kostrad saja.

“Kami TNI senantiasa manunggal dengan rakyat. Kami ingin kehadiran kami bisa berkontribusi nyata bukan saja untuk keamanan negara, sesuai amanat pimpinan kami juga membantu pembangunan dan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Dan Yon Armed 13 Nanggala.

Letkol Wahyu juga mengapresiasi antusiasme para prajurit Yon Armed 13 dan para pengurus Persit yang bersemangat dan bergembira dalam menjalankan tugas bakti sosial membagikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami ingin melihat masyarakat selalu berbahagia. Pada prinsipnya, kebahagiaan masyarakat adalah kebahagiaan kami juga,” tambah Letkol Arm Wahyu Hidayat. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.