Kapolsek Pringgabaya Pimpin Langsung Pemasangan Spanduk Lomba Kampung Sehat Jilid 2

oleh -
Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. bersama jajaran dan TNI serta unsur Kantor Kecamatan Pringgabaya.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Upaya menyukseskan gelaran Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru (NTB) Jilid 2 dilakukan jajaran Polsek Pringgabaya, Polres Lombok Timut (Lotim), Polda NTB dengan memasang  banner dan spanduk.

banner 720x90

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. memimpin langsung pemasangan sejumlah media sosialisasi Lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2 itu, pada Jumat (26/02/2021).

Terdapat tiga titik yang dijadikan lokasi pemasangan yaitu di depan Mapolsek Pringgabaya, lalu di depan kantor Kecamatan Pringgabaya, dan di jalan utama yang menghubungkan Pringgabaya dengan Labuhan, Kabupaten Lotim.

Kegiatan pemasangan tak hanya dilakukan para anggota Polsek Pringgabaya, tapi juga melibatkan para anggota Koramil dan polisi pamong praja. Hadir pula Camat Pringgabaya Nasihun.

Untuk diketahui, Lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2 digagas oleh Kapolda NTB, Irjen. M. Iqbal, dan dilaunching pada Jumat (19/02/2021) pekan lalu.

Lomba kampung sehat ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk menghambat laju penyebaran covid-19.  “Konsep Kampung Sehat pada dasarnya untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan covid-19. Sementara pemerintah daerah, TNI dan Polri sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di NTB,” jelas Iqbal saat launching pekan lalu.

banner 720x90

Rencananya, lomba akan digelar selama 100 hari, mulai 10 Februari sampai 20 Mei 2021. Lomba diikuti semua desa di NTB.

Konsep Lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2 dengan yang pertama hampir sama, di mana pesertanya terdiri atas tiap-tiap desa. Indikator kemenangan dilihat dari kemampuan warga dalam ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, dan ketahanan kesehatan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.