Sat Lantas Polres Lotim Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan dan Pengunjung Pasar

oleh -
Dengan sikap simpatik, jajaran Sat Lantas Polres Lotim membagikan masker kepada para pejalan kaki untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya mencegah Covid-19.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Timur (Lotim), Polda NTB membagikan 1.000 buah masker kepada pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat dan para pedagang serta pengunjung Pasar Paokmotong, Kamis (25/2/2021).

banner 720x90

Pada kegiatan itu, petugas memberhentikan setiap  kendaraan yang melintas sambil memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Petugas juga menempelkan stiker pada bodi kendaraan bertuliskan “Ayo Pakai Masker”.

Hebatnya lagi anggota Polantas Polres Lotim memberikan bingkisan kepada pengendara yang memiliki surat kendaraan lengkap dan mentaati protokol kesehatan. Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kedisiplinan mereka.

Selain berjaga di jalan raya, para petugas juga mendatangi para pedagang di Pasar Paokmotong. Mereka langsung memberikan masker kepada pejalan kaki dan pedagang yang tidak mengenakan alat perlindungan diri (APD)  tersebut.

Kegiatan operasi tersebut digelar dalam rangka mendukung Program Kampung Sehat NTB Jilid 2 Tahun 2021. Melalui program tersebut, masyarakat NTB umumnya dan warga Lotim khususnya didorong untuk berpartisipasi dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan operasi diikuti Kasat Lantas dan jajarannya, KBO Lantas, Kanit Regident, Kanit Laka, Kanit Turjawali, Kanit Dikyasa, dan Kaurmintu. Dari Pemkab Lotim diwakili Kepala Dispenda Lotim dan Jasa Raharja. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.