Pemuda 31 Tahun di Pringgasela Numpang Gantung Diri di Dapur Tetangga

oleh -
oleh
Kapolsek Pringgasela Iptu Muh. Zulmajdi, S.H. bersama anak buah dan jajaran TNI memeriksa lokasi gantung diri di RW Karangdalem, Dusun Gubugbaret, Desa Pringgasela.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Pemuda cukup umur, Iwan Muliawan (31) mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis. Dia menggantung diri di dapur milik tetangganya Samsul Hadi di RW Karangdalem, Dusun Gubugbaret, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), NTB. 

banner 720x90

Jasad Iwan ditemukan pertama kali oleh tetangganya, Kartini pada Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Pria malang ini diketahui sudah tidak bernyawa karena lehernya tercekik lilitan tambang plastik.  

Awalnya Kartini dan suaminya Sabri melihat Iwan mondar-mandir di depan rumah mereka sekira pukul 05.00 WIB. Kartini dan Sabri sempat menawarkan kopi kepada Iwan, tapi yang bersangkutan menolaknya. Setelah itu, Kartini dan Sabri tidak tahu apa yang dilakukan Iwan. Kartini menonton televisi, sedangkan Sabri beristirahat di kamar. 

Kira-kira satu jam kemudian, Kartini pergi ke dapur untuk memasak. Setelah menyalakan kompor, dia menuju tempat penggilingan tepung. Pada saat itulah, dia melihat tubuh Iwan telah tergantung dengan leher terjerat tali di dapur milik Samsul Hadi.

Seketika Kartini berteriak. Suaminya segera berlari ke tempat istrinya berteriak. Tidak lama kemudian datang pula tentangga mereka bernama Solihin. Selanjutnya Sabri dan Solihin menurunkan tubuh Iwan dan memotong tali yang menjerat leher korban. Mereka pun membawa jasad Iwan ke rumahnya.

Dengan tali inilah, Iwan menjerat leher untuk mengakhiri hidupnya.

Beberapa waktu kemudian, polisi yang dipimpin oleh Kapolsek Pringgasela Iptu Muh. Zulmajdi, S.H. tiba di TKP. Mereka melakukan pengecekan dan pemeriksaan di sekitar TKP dan meminta keterangan dari para saksi.

banner 720x90

Keluarga Korban menerima kejadian ini sebagai suatu musibah dan membuat surat pernyataan penolakan otopsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, Iwan pernah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Akan tetap selalu bisa digagalkan oleh keluarga. Dia pernah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.