DLH Kota Sukabumi Canangkan 9 Program Tahun 2022

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (depan, ketiga dari kiri) ketika menghadiri FPD Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi mencanangkan 9 program yang akan menjadi rencana kerja tahun 2022. Pencanangan program tersebut terungkap dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) DLH Kota Sukabumi di Hotel Balcony, Rabu (24/2/2021). 

banner 720x90

Pada kegiatan itu tampak hadir Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,  perwakilan DPRD Kota Sukabumi, dan komunitas lingkungan hidup.

Dalam arahannya wali kota mengatakan, FPD harus bisa mengakomodir semua usulan dari Musrenbang kecamatan. Kepala daerah mengharapkan program edukasi kepada masyarakat mengenai lingkungan hidup harus terus digencarkan dan masuk di dalam program kerja DLH Kota Sukabumi.

“Kita tahu bahwa pengelolaan lingkungan hidup yang baik merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan,” ujar Fahmi.

Sementara Sekretaris DLH Kota Sukabumi, Endah Aruni mengatakan salah satu tujuan FPD adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan musrenbang.

Adapun 9 program yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2022 antara lain pengelolaan sampah, penghargaan lingkungan hidup untuk masyarakat, pengelolaan keanekaragaman hayati, serta pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.