Kiriman Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kota Sukabumi

oleh -
oleh
Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Kota Sukabumi mendapat kiriman Vaksin Covid-19 dari PT Bio Farma Bandung untuk vaksinasi tahap II, Rabu (24/2/2021). Dalam hal ini, PT Bio Farma mengirimkan 3.300 vial Vaksin Covid-19. Vaksin tersebut langsung disimpan di gudang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi.

banner 720x90

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati usai penerimaan vaksin menjelaskan, vaksin tersebut akan digunakan untuk vaksinasi tahap kedua dengan sasaran para tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang yang belum mendapatkan vaksin pada tahap pertama.

Selain itu, pada pekan ini rencananya juga akan dimulai vaksinasi dengan sasaran petugas pelayan publik seperti anggota TNI, Polri, guru, pedagang pasar, pegawai BUMN, BUMD, dan tokoh agama.

“Vaksin Covid-19 Sinovac yang datang hari ini berbeda dari vaksin tahap pertama karena satu vial vaksin berisi sembilan dosis sehingga 3.300 vial ini dapat digunakan untuk 14.850 orang,” jelas dr. Lulis.

Kabid P2P mengharapkan vaksinasi tahap kedua ditargetkan selesai bulan April 2021 sehingga awal bulan Mei sudah dapat dimulai vaksinasi untuk masyarakat umum. Target selanjutnya  pada akhir tahun 2021, semua masyarakat yang berusia di atas 18 tahun telah selesai divaksinasi. (*)  

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.