Wagub Jabar Hadiri Baksos Petani Kawasan Sukabumi Utara

oleh -
Wagub Jawa Barat KH. Uu Ruzhanul Ulum (kedua dari kanan) ikut memetik cabai yang siap dipanen di kawasan agorwisata di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi.

Wartawan A s e p

SUKABUMI. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat KH. Uu Ruzhanul Ulum (Kang Uu) menghadiri bakti sosial (baksos) petani di kawasan Sukabumi utara, Minggu (14/2/2021). Pada kunjungan ke Sukabumi, Wagub Jabar juga melakukan peninjauan ke  kawasan wisata baru di area pemukiman karyawan PTPN VIII di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. 

banner 720x90

Kehadiran Kang Uu ke kawasan kaki Gunung Gede Pangrango disambut hangat oleh para petani dan warga sekitar. Dia juga sempat ikut panen sayur-sayuran di kebun milik masyarakat. Kunjungan wagub mendapat pengawalan dari kepolisian dan SFC (Sukabumi Feroza Club).

Pada kegiatan itu, Kang Uu mengatakan, Pemprov Jabar memberikan perhatian khusus pada sektor pertanian. Karena sektor pertanian merupakan sektor yang paling tangguh menghadapi wabah Covid-19.

“Kami terus berupaya mendorong sektor pertanian termasuk untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Pemerintah Provinsi Jabar akan mendorong setiap program dan  inovasi di sektor pertanian,” ujar dia.  

Gedung Sate juga, lanjut Kang Uu, akan mendukung pemanfaatan lahan untuk dijadikan kawasan budi daya pertanian, wisata pertanian, dan pendidikan pertanian. Dia menyambut dengan antusias adanya kawasan wisata baru di area pemukiman karyawan PTPN VIII.

Kang Uu menambahkan Pemprov Jabar juga mendorong lahirnya Desa Wisata karena dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Dia berpendapat, potensi Sukabumi khususnya di kaki Gunung Gede Pangrango sangat luar biasa untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata.

banner 720x90

“Di sini banyak agrowisata. Pemandangannya bagus dan udaranya sejuk. Kami akan mendorong kawasan pertanian agar dapat meningkatkan produktivitas sayur-sayuran,” ujarnya.  

Di tempat yang sama, Staf Ahli Bupati Sukabumi Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Dana Budiman mengatakan, kawasan Sukabumi bagian utara merupakan kawasan agrowisata yang sebagian besar pengelolanya para petani.

Di lokasi agrowisata, kata Dana, pengunjung bisa menyaksikan kegiatan petani sambil menikmati suasana lingkungan yang sejuk dan segar. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.