Yon Armed 13/Nanggala Kirim Prajurit ke TMMD di Bogor

oleh -
oleh
Prajurit Yon Armed 13/Nanggala bersama warga setempat membangun sarana MCK Masjid An-Nur pada program TMMD di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13/Nanggala Kostrad mengirimkan lima prajuritnya untuk mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Personel satuan tempur yang bermarkas di Cikembar, Kabupaten Sukabumi ini terlibat aktif dalam kegiatan fisik dan nonfisik TMMD.

banner 720x90

“Anggota kami yang dikirim ke lokasi TMMD di Kabupaten Bogor berangkat pada tanggal 27 Januari 2021. Mereka bergabung dengan seluruh personel TNI dari semua matra dan kesatuan di tempat kegiatan TMMD di Kabupaten Bogor,” kata Komandan Batalyon Armed 13/Nanggala Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos.  saat ditemui di markasnya, Selasa (2/2/2021).

Anggotanya, ujar Letkol Wahyu, akan menjalankan tugas di Leuwiliang sampai dengan tanggal 14 Februari 2021. Para prajurit dari Yon Armed 13 itu siap mendarmabaktikan tenaga dan pikiran pada kegiatan pembangunan fisik infrastruktur seperti jalan, jembatan, masjid, dan sarana MCK. Selain itu mereka diikutsertakan dalam kegiatan nonfisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaaan.

“TMMD ini  merupakan program terpadu untuk membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan di masyarakat, baik fisik maupun nonfisik.  Program ini juga sebagai pembinaan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan di pedesaan,”  ujar Danyon Armed 13.

Salah satu kegiatan prajurit Yon Armed 13 di tempat TMMD adalah membangun sarana MCK Masjid An-Nur bersama masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan ibadah.  

Pembangunan sarana MCK Masjid An-Nur telah berlangsung  sejak tanggal 27 Januari lalu. Rencananya sarana tersebut akan diresmikan oleh Panglima Divisi 1 Kostrad,  Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.

banner 720x90

Sementara itu Pasi I/Intel Yon Armed 13, Lettu Arm Ade Rasidi menjelaskan, program  TMMD merupakan bentuk aktualisasi TNI untuk membantu masyarakat.

“Tujuan utama program TMMD adalah mensejahterakan masyarakat serta membangun kemanunggalan dan keterpaduan antara TNI dengan rakyat,” jelasnya. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.