TPT di Cijambe Jebol, Dua Rumah Hancur Bagian Belakangnya

oleh -
oleh
Para petugas BPBD bersama Polri dan TNI serta relawan menyingkirkan puing-puing bangunan dari saluran air yang tertimpa puing-puing tembok di Kampung Cijambe, Kelurahan Sukakarya, Kota Sukabumi.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Akibat longsor pada TPT (tembok penahan tanah) di saluran air anak Sungai Ciseureuh, dinding belakang dua rumah di Jalan Cemerlang Kampung Cijambe RT 01 RW 10 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi jebol. Longsor terjadi pada Kamis (28/1/2021) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

banner 720x90

Di lokasi longsor tampak jejak pergerakan tanah pada kedua sisi TPT. Tenaga longsor juga membuat ambruk fondasi bagian belakang rumah sehingga dindingnya  runtuh. Setelah longsor, dinding belakang kedua rumah tersebut hancur berantakan.   

Rumah yang hancur dinding belakangnya terdata sebagai milik Oleh Priatna. Di rumah ini Oleh tinggal bersama istri dan lima anaknya yang masih kecil. Satu lagi adalah rumah yang digunakan untuk Kantor PNM Mekar. Tidak ada korban jiwa atau luka pada kejadian itu.

Bangunan yang terdampak terdiri dari dapur di rumah Oleh berukuran 2 x 2,5 meterpersegi, dapur di Kantor PNM Mekar berukuran 4 x 2,5 meterpersegi, dan TPT dengan panjang 13 meter lebar 3 meter.

BPBD Kota Sukabumi langsung melakukan pemeriksaan, penanganan, dan penyerahan bantuan kepada korban longsor.

Selain itu BPBD juga melakukan penyisiran dan pengecekan lokasi, penanganan saluran air, pendataan di rumah korban, dan membereskan puing-puing bangunan yang berserakan di lokasi longsor. Para petugas menyingkirkan puing-puing beton dari saluran air karena menghalangi aliran air. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.