Ratusan Mahasiswa STISIP WPM Ikuti Pembekalan KKM ke Pajampangan

oleh -
oleh
Suasana pembekalan yang diikuti 203 mahasiswa STISIP WPM yang akan mengikuti KKM ke Pajampangan.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Sebanyak 203 mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri (WPM) Sukabumi mengikuti pembekalan untuk persiapan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) angkatan ke-19 tahun ajaran 2020/2021 bertempat di kampus STISIP WPM, Cisaat, Kamis (28/1/2021).

banner 720x90

Rencananya mereka akan melaksanakan KKM di kawasan Pajampangan, tepatnya di Kecamatan Purabaya dan Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi  yang menyebar di 13 desa. KKM merupakan bagian dari kurikulum intra di luar kampus untuk  mengimplementasikan Tridharma Perguruan Ttinggi.

Pembantu Ketua Bidang Keuangan STISIP WPM, H. Ardiana Trisnawiana menjelaskan, tujuan dari KKM adalah untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman dalam menghadapi permasalahan di tengah masyarakat agar mereka siap menjadi pemimpin.

“Di tempat KKM, para mahasiswa akan menemukan berbagai permasalahan sosial yang harus dicarikan solusinya oleh mereka,” kata Ardiana.

Pembekalan KKM ini dilaksanakan di bawah aturan protokol kesehatan (prokes) dengan jumlah peserta 26 perwakilan mahasiswa. Materi inti yang disampaikan antara lain: mewujudkan misi Pemerintah Sukabumi menjadi kabupaten layak anak bekerja sama dengan DP3A, sosialisasi prokes, gizi yang baik, dan pentingnya vaksinasi.

“Di tempat KKM para mahasiswa wajib menjaga nama baik almamater dan menjaga kesehatan,” ujar Ardiana.

banner 720x90

Rencananya penglepasan KKM akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2021. Sesuai aturan prokes, di tempat KKM tidak ada prosesi penerimaan untuk mencegah kerumunan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.