Ketua BJI Preswil Jabar dan BJI Cibadak Silaturahmi ke Tokoh Nagsel

oleh -
H. Budhy Lesmana  dan H. Herman Fauniziar, S.K.M.

Wartawan Reynaldy Irawan

SUKABUMI. Ketua Kebangkitan Jawara dan Pengacara/Bang Japar Indonesia (BJI) Presidium Wilayah (Preswil) Jawa Barat, H. Budhy Lesmana  didampingi Ketua BJI Cibadak, Abdullah bersilaturahmi ke salah seorang tokoh Nagrak Selatan (Nagsel), H. Herman Fauniziar, S.K.M., Rabu (26/1/2021).

banner 720x90

Di kawasan Nagrak, Herman dikenal sebagai mantri kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan alternatif dengan bekam. Tokoh ini tingggal di Kampung Nagrak RT 05 RW 02, Desa Nagsel, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

“Kunjungan kami ke Pak Haji Herman yang utama untuk mempererat jalinan tali silaturahmi. Kami mengenal beliau sebagai ahli pengobatan alternatif dengan bekam,” kata Abdullah ketika ditemui di kediaman Herman.

Dengan kunjungan seperti itu, ujar dia, BJI dapat mempererat silaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat. Bersama Herman, keluarga BJI membahas metode pengobatan dengan bekam.

“Kami juga membicarakan banyak hal tentang dinamika masyarakat. BJI akan terus merangkul stakeholder dari berbagai kalangan masyarakat sebagai bagian dari upaya menyatukan anak bangsa dalam membangun dan memajukan masyarakat,” ujar dia.

BJI, lanjutnya, membutuhkan dorongan dan dukungan dari masyarakat. Karena itu kunjungan yang dilakukannya dimaknai sebagai langkah pendekatan kepada kepada tokoh  masyarakat Nagrak Selatan sekelas Herman. 

banner 720x90

“Dalam kunjungan ini kami juga mengkomunikasikan program-program BJI kepada masyarakat. Tujuannya agar program-program BJI lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, Ketua BJI Preswil Jabar akan melakukan kunjungan ke beberapa tokoh bersama pengurus BJI di wilayah. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.