Swadaya Murni, Warga Kampung Sirnagalih Membangun Jalan Lingkungan

oleh -
oleh
Warga bahu-membahu dalam semangat dan kekompakan yang tinggi untuk menyelesaikan pembangunan jalan lingkungan di Kampung Sirnagalih, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.
banner 720x90
Ketua Karang Taruna Bina Prestasi Deni Kusnadi (kiri) menyerahkan sumbangan untuk mendukung pembangunan jalan lingkungan di Kampung Sirnagalih kepada Ketua RT 01 Hendra (berkaus putih).

Wartawan Deni Kusnadi

SUKABUMI. Warga Kampung Sirnagalih RT 01 RW 10 Kedusunan Ciurug, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi bergotong royong membangun rambat beton jalan lingkungan, Jumat (8/1/2021). Tidak hanya bergotong royong, warga juga secara swadaya mengumpulkan dana melalui iuran ke-RT-an untuk membangun jalan tersebut.

banner 720x90

Dalam kegiatan tersebut, warga tumpah ruah di lokasi pembangunan agar dapat secepatnya  menyelesaikan pembangunan rambat beton secara bergotong royong dengan didukung peran masing-masing sesuai keahlian yang dimiliki.  

Di tempat kerja bakti sosial tampak hadir Kepala Dusun Ciurug Irvan Nandita, Ketua RT 01 RW 10 Hendra, Ketua Karang Taruna Desa Wangunreja Deni Kusnadi, tokoh masyarakat, para pemuda, orang tua, dan anggota Karang Taruna. Mereka kompak dan bersatu serta bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan infrastruktur tersebut.

“Dana untuk membangun jalan ini berasal dari masyarakat dan sumbangan dari Karang Taruna. Kami salut dengan kekompakan warga di RT 01 ini,” kata Irvan ditemui di tengah bakti sosial.

Jalan yang dibangun memiliki panjang sekitar 500 meter dengan lebar 1 meter. Jalur jalan ini merupakan akses penghubung dari Kampung Sirnagalih ke jembatan yang tersambung ke Kampung Cicadas, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. 

Keseluhan dana yang dialokasikan untuk membangun jalan berjumlah sebesar Rp3.750.000 ditambah dengan sumbangan dari kas Karang Taruna Bina Prestasi Desa Wangunreja sebesar Rp500 ribu. Seluruh dana digunakan untuk menyelesaikan pembangunan konstuksi jalan dengan rabat beton.  

banner 720x90

“Di RT kami ada insiatif  bersama untuk mengumpulkan dana iuran rutin sebesar Rp2 ribu tiap KK. Kami kumpulkan sedikit demi sedikit akhirnya bisa terkumpul dana untuk membangun jalan lingkungan,” jelas Ketua RT 01, Hendra. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.