Warga Berikan Apresiasi, Polsek Gunungguruh Sigap Temukan Keberadaan Anak yang Semula Dianggap Hilang

oleh -
oleh
banner 720x90

Wartawan Tim Bharindo
SUKABUMI, Bharindojabar.com –

Kekhawatiran dialami seorang ibu, warga Kecamatan Gunungguruh yang kehilangan kontak dan tidak bisa komunikasi dengan putri kandungnya yang dititipkan pada neneknya di Kepulauan Riau.

Sebut saja Mawar, anak yang dianggap hilang tersebut akhirnya berhasil ditemukan keberadaanya dengan bantuan Polsek Gunungguruh dan Wartawan Bharindojabar.com.

banner 720x90
Didampingi Wartawan Bharindojabar.com, Ibu Mawar melapor ke Polsek gunungguruh

Semula Ibu dari Mawar mengadu kepada Ukan Setiawan, Wartawan Bharindojabar.com. Kemudian Ibu tersebut didampingi untuk melakukan laporan pada Polsek Gunungguruh.

Bhabinkamtibmas dari Polsek Gunungguruh,
Aipda Wildan Dialextica,SH menuturkan kronologi yang terjadi atas laporan yang diterimanya saat di Kantor Polsek Gunungguruh.

Ibu dari Mawar saat membuat laporan di Polsek gunungguruh

“Sebut saja Mawar (11) anak dari pasangan suami istri di wilayah Kecamatan Gunungguruh. Saat usia 10 tahun, orangtuanya berpisah. Kemudian Mawar dititipkan kepada neneknya yang tinggal di wilayah Kecamatan Bintan Kepulauan Riau,” ucap Wildan.

Wildan kembali menuturkan, beberapa waktu kebelakang, nenek tersebut meninggal dan akhirnya Mawar diasuh oleh tetangganya.

Ibu dari Mawar saat membuat laporan di Polsek gunungguruh

“Tetangga yang semula mengasuh adalah orang tidak mampu, sehingga kemudian dipindah asuh ke orang lainnya sehingga akhirnya tidak bisa berkomunikasi dan tidak diketahui keberadaannya lagi,” imbuhnya.

banner 720x90

Diketahui, Ibu dari Mawar melaporkan kasus kehilangan anak kepada Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota dan laporan diterima oleh Aipda Wildan yang saat itu sedang berada di Kantor Polsek, Rabu (02/11/2022) petang.

Ditempat yang sama juga sedang bertugas, Kanit Intelkam Polsek Gunungguruh Aipda Cecep Hermawan Pamungkas, SE.

Wartawan Bharindojabar.com saat menemui pihak keluarga anak yang diduga hilang

Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan dilaporkan ke Kapolsek Gunungguruh, IPTU Didin Waslidin.

Kapolsek segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan sampai dengan Polres Bintan Kepulauan Riau sampai akhirnya titik keberadaan Mawar berhasil ditemukan.

“Alhamdullllah saat ini sudah diketahui keberadaan anak tersebut. Pihak keluarga disini juga sedang merencanakan untuk penjemputan. Lagi dijadwalkan penjemputannya,” cetus Wildan.

Sementara itu, Ibu dari Mawar selain mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Gunungguruh juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada Keluarga Besar Poskab Sapujagat Cabang Cisero yang selama ini mensupport dan turut mendampingi dalam upaya pencarian anaknya tersebut.

“Haturnuhun diucapkan pada Keluarga Besar Poskab Sapujagat Pusat dan Cabang Cisero, Bapak Ustad Asob juga Ibu Susi khususnya,” pungkasnya.

(Ukan Setiawan)

No More Posts Available.

No more pages to load.