Kapolsek Cikembar Monitoring Vaksinasi Lansia di Desa Sukamulya

oleh -
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi diselenggarakan di lima lokasi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI, bharindojabar.com. –  Kapolsek Cikembar, Polres Sukabumi, AKP Fery Poloso, S.H. memimpin monitoring vaksinasi di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (7/10/2021). Dalam monitoringnya, Kapolsek Cikembar mendatangi lima lokasi vaksinasi di Desa Sukamulya.

banner 720x90

“Vaksinasi ini sasarannya khusus lansia dengan tujuan untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi, khususnya di wilayah hukum Polsek Cikembar,” kata Kapolsek Cikembar, AKP Fery Poloso, S.H. di tengah monitoring yang dipimpinnya.

Lima lokasi yang dijadikan tempat vaksinasi di Desa Sukamulya terdiri dari Kampung Cipanengah, Kampung Ciangsana 1, Kampung Ciangsana 2, Kampung Sukabakti, dan Kantor Desa Sukamulya.

Di titik-titik yang didatangi, Kapolsek sempat berdialog dengan warga yang akan divaksin dan tim vaksinator. Dia mendorong vaksinasi di Desa Sukamulya dan desa-desa lainnya di Kecamatan Cikembar dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target.   

Selain melakukan monitoring vaksinasi, AKP Fery juga meminta masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan 5M. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ujar dia.

banner 720x90

Dalam vaksinasi itu, tim vaksinator menggunakan vaksin jenis Sinovac. Semua akseptor Vaksin Sinovac mendapatkan suntukan vaksin dosis pertama.

“Kami harapkan masyarakat terutama para lansia dapat memanfaatkan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan petugas kesehatan ini. Mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berakhir,” kata Kapolsek. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.