Satuan Polisi Perairan Cipatujah Siap Jalankan Tugas dengan Pengabdian dan Profesional

oleh -
Tim Bharindo yang sedang mengadakan touring khusus jalur pantai selatan Jawa Barat berkunjung ke Markas Satpolair Cipatujah, Polres Tasikmalaya.

Wartawan Dudi Surahman

TASIKMALAYA. Semangat pengabdian dan menjunjung tinggi sikap profesionalitas dalam menjalankan tugas selalu dipegang teguh oleh Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Cipatujah, Polres Tasikmalaya, Polda Jawa Barat. Di bawah kepemimpinan Iptu Sujanmanto selaku Kasatpolair, Satpolair Cipatujah semakin profesional.  

banner 720x90

Jajaran Satpolair Cipatujah selalu gigih dalam menjaga setiap jengkal wilayah teritorial perairan dari setiap gangguan dan ancaman yang datang dari pihak luar. Semangat pengabdian jajaran Satpolair Cipatujah ditunjang dengan sisi kemampuan teknis dan penguasaan serta pengendalian lapangan. 

Hal tersebut terungkap berdasarkan hasil penelusuran Tim Bharindo saat menggelar acara touring ke wilayah perairan pantai selatan, Kamis (26/8/2021). Di sela touringnya Tim Bharindo melakukan kunjungan silaturahmi ke Markas Satpolair Cipatujah.

“Pengabdian tanpa batas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sudah mendarah daging dalam diri dan jiwa anggota Satpolair Cipatujah. Rintangan dan hambatan dalam tugas sudah menjadi makanan sehari-hari,” kata Bripda Insan, salah seorang anggota Satpolair Cipatujah kepada Tim Bharindo.

Selama kunjungan tersebut, Tim Bharindo disambut dengan penuh keramahan dan dilayani dengan baik seperti bagian dari keluarga sendiri. Di antara tuan rumah dan rombongan tamunya langsung terjalin saling pengertian penuh persahabatan, komunikasi pun berjalan lepas dan tanpa beban.

Satpolair memiliki tugas dan fungsi kepolisian perairan yang meliputi patroli perairan, penegakan hukum di perairan, pembinaan masyarakat pantai dan perairan lainnya, serta SAR.

banner 720x90

Satpolair Cipatujah juga rutin melaksanakan patroli, pengawalan penegakan hukum di wilayah perairan, dan pembinaan masyarakat pantai di daerah hukum Polres Tasikmalaya.

Di samping itu tugas pokok dan fungsi tersebut diintegrasikan dengan tugas lainnya yaitu  pemberian bantuan SAR di laut maupun perairan, melaksanakan transportasi Kepolisian di perairan serta pemeliharaan dan perbaikan fasilitas serta sarana kapal di lingkungan Polres Tasikmalaya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.