Tingkatkan Capaian Vaksinasi Lansia, Polresta Mataram Kerahkan 40 Anggota

oleh -
Tim Batalyon Vaksinator Polresta Mataram secara proaktif melakukan kegiatan jemput bola kepada lansia yang akan mengikuti vaksinasi.

Wartawan Budiman

MATARAM. Guna meningkatkan pencapaian vaksinasi lansia, Polresta Mataram mengerahkan 40 personelnya untuk mengawal Posyandu yang melaksanakan vaksinasi. Para personel tersebut tergabung dalam Tim Batalyon Vaksinator. Tim ini ditunjuk langsung oleh Polda NTB.

banner 720x90

Batalyon Vaksinator bertugas untuk mengawal dan membantu pemberian vaksin kepada masyarakat. Mereka diterjunkan pada vaksinasi di Posyandu Balai Banjar Mumbul Lingkungan, Pagesangan Utara, Senin (26/4/2021). Kegiatan ini juga mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas Polsek Pagutan.

Vaksinasi tersebut merupakan tahap kedua yang diikuti oleh puluhan lansia.

“Pengawalan ini untuk meningkatkan capaian target peserta vaksin lansia. Pelaksanaannya sudah digelar di beberapa Posyandu. Pemilihan Posyandu ini untuk mempermudah upaya jemput bola kepada sasaran vaksinasi,” kata Kasat Binmas Polresta Mataram, Kompol Dahlan kepada wartawan. 

Berikutnya, lanjut Kompol Dahlan, Polsek Lingsar mengawal kegiatan vaksinasi lansia di Puskesmas Sigerongan dan Polindes Gontoran, Kecamatan Lingsar.

Di tempat tersebut, ujar dia, pengawalan diberikan langsung oleh personel Polsek Lingsar. Selain itu, dia terus memantau pelaksanaan vaksinasi agar tetap sesuai prokes. Untuk teknis, Tim Vaksinator dan Bhabinkamtibmas akan memberikan pendampingan di lokasi kegiatan.

banner 720x90

“Nantinya Tim Batalyon Vaksinator ini terus mengadakan koordinasi dan bekerja sama dengan unsur terkait. Mereka juga harus siap mengawal kegiatan vaksinasi di masyarakat,’’ terang dia.

Saat kegiatan Vaksinasi berlangsung, Kompol Dahlan manyatakan dirinya bersama warga terus mensosialisasikan kegiatan Lomba Kampung Sehat Jilid II yang diinisiasi oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal. Sementara itu, warga tetap diminta dan diimbau mematuhi protokol kesehatan.

“Antisiapasi tersebut ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya bagi lansia yang sudah harus tenang menikmati hidup tanpa penyakit,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.