LSM Dampal Jurig Gelar Penanaman Pohon di Pajampangan

oleh -
oleh
Secara simbolis Ketua LSM Dampal Jurig, Irvan Azis (kanan) menyerahkan bibit pohan kepada perwakilan masyarakat di Desa Sukamanah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.
banner 720x90

Wartawan Heri Setiawan

SUKABUMI.  LSM Dampal Jurig (Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung) bersama komunitas pencinta dan peduli keselamatan lingkungan menggelar bakti sosial penanaman pohon di kawasan Pajampangan. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program LSM Dampal Jurig Samahi Centre.

banner 720x90

Lokasi bakti sosial di objek wisata Goa Baduy Palayangan Desa Sukamanah,  Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaannya pada Minggu (7/3/2021). Di antara penyelamat dan pencinta lingkungan yang ikut serta adalah Pramuka Saka Wana Bakti.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam upaya menyelamatkan dan melestarikan lingkungan,” kata Ketua LSM Dampal Jurig, Irvan Azis ketika ditemui di lokasi kegiatan.

Pada kesempatan itu, LSM Dampak Jurig menyerahkan 5.000 bibit pohon alpukat. Penyerahan dan penanaman secara simbolis dipimpin oleh Irvan. Menurut dia, penyerahan bibit dari program Dampal Jurig Samahi Centre itu bertujuan untuk menunjang Gerakan Penanaman 10 Ribu Pohon secara bertahap.  

Terhadap program tersebut, Pemerintah Desa Sukamanah bersepakat untuk terus melakukan penanaman pohon bersama LSM Dampal Jurig. Langkah tersebut sebagai langkah antisipasi untuk menghadapi ancaman bahaya awal bencana alam.

“Kegiatan bakti sosial ini akan terus kami gencarkan di desa-desa lainnya di kawasan Pajampangan,” kata dia.

banner 720x90

Program yang digulirkannya, ujar Irvan, bertujuan untuk membantu mewujudkan visi misi melanjutkan kebaikan dalam go green sesuai harapan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri yang mengharapkan Sukabumi yang hijau lestari. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.