Target 200 Vaksinasi Sehari, Polsek Mataram Sediakan Mini Bus untuk Antar Jemput Lansia

oleh -
oleh
Polsek Mataram memfasilitas para lansia yang akan mengikuti Vaksinasi Covid-19 dengan menyediakan mobil mini bus untuk antar jemput.
banner 720x90

Wartawan Budiman

MATARAM. Polsek Mataram, Polresta Mataram, Polda NTB mengerahkan upaya maksimal untuk mempercepat vaksinasi lansia di NTB.  Seluruh sumber daya Batalyon dikerahkan untuk antar jemput lansia.

banner 720x90

Dalam proses penjemputan ini, Polsek Mataram menyediakan mini bus untuk antar jemput lansia yang divaksin.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi yang turun langsung memantau kegiatan vaksinasi lansia di Polsek Mataram pada Senin (3/4/2021) malam mengatakan, pengerahan mini bus oleh Polsek Mataram itu dalam rangka mempercepat proses jemput bola bagi peserta vaksinasi dari kalangan warga lansia.

Upaya tersebut untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kota Mataram. Jumlah sasaran lansia yang divaksin di Kota Mataram cukup tinggi yaitu mencapai 26 ribu orang.

“Sementara capaian saat ini baru 13 ribu lebih lansia yang sudah divaksin dosis pertama. Kita kerahkan semua daya dan upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi lansia di Kota Mataram,’’ ujar Kombes Heri.

Karena itu, kepolisian memaksimalkan bantuannya untuk meningkatkan jumlah lansia yang divaksin. Di Polsek Mataram, kegiatan vaksinasi lansia dilaksanakan pada malam hari usai melaksanakan shalat tarawih.

banner 720x90

Polsek Mataram menargetkan 200 lansia divaksin setiap harinya. Petugas optimis dapat mencapai target tersebut. Tolok ukurnya adalah banyaknya lansia yang datang untuk divaksin. Untuk mencapai target tersebut, Polsek Mataram menyediakan mobil minibus untuk antar jemout lansia.   

Selanjutnya, untuk mempercepat capaian tersebut, Kapolresta Mataram meminta dukungan dan kerja sama tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, kepala lingkungan, lurah dan camat,  serta pemerintah daerah agar target 100 persen bisa tercapai.

Sementara Kapolsek Mataram AKP Elyas Ericson menyampaikan, pihaknya optimis target 200 lansia sebagai peserta vaksin dalam sehari bisa tercapai.

Sama halnya dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram yang memberikan paket sembako untuk peserta vaksinasi lansia, Polsek Mataram juga menyediakan paket yang sama untuk lansia yang bersedia divaksin. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.