Piala Menpora 2021, Kapolres Sukabumi Imbau Suporter Tidak Menggelar Nobar dan Konvoi

oleh -
oleh
Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif mengimbau masyarakat tidak menggelar nobar dan konvoi selama kompetisi sepak bola Piala Menpora 2021.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Polres Sukabumi mengimbau kepada suporter serta seluruh lapisan masyarakat agar tidak menggelar nonton bareng atau nobar dan konvoi selama Piala Menpora 2021.

banner 720x90

Hal ini ditegaskan Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif melalui siaran pers yang dirilis Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman di Makopolres Sukabumi, Kamis (18/3/2021)

Bukan tanpa alasan Kapolres Sukabumi membuat imbauan tersebut. Salah satu alasannya acara nobar dikhawatirkan akan menciptakan kerumunan serta kluster baru di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda. 

“Seluruh Kapolsek saya minta berkoordinasi dengan Muspika untuk memastikan tidak ada nobar di wilayahnya. Masih ada beberapa hari sebelum kickoff untuk dipastikan tidak ada kegiatan nobar. Ingatkan Korwil agar tidak ada nobar dan konvoi,” kata AKBP Lukman.

Selain mengimbau tidak melakukan nobar, pihaknya juga memberikan imbauan-imbauan lainnya demi terciptanya kondusivitas selama pelaksanaan Piala Menpora.

“Setelah pertandingan, pendukung  salah satu kesebelasan tidak mengadakan konvoi kendaraan di jalan ataupun kegiatan lainnya yang memicu terjadinya kerumunan,” ujar dia.

banner 720x90

Kalau masaih ada kelompok orang yang ngotot menggelar nobar dan atau konvoi, ujar Kapolres, pihaknya akan mengambil tindakan tegas dengan membubarkan kegiatan tersebut.

Tidak hanya itu, AKBP M. Lukman Syarif juga menginstruksikan seluruh Polsek jajaran untuk menyosialisasikan larangan nobar selama pertandingan. Polres Sukabumi dan Polsek jajaran akan rutin melakukan patroli selama jam pertandingan Piala Menpora 2021.

Di wilayah hukum Polres Sukabumi terdapat beberapa kelompok suporter klub Persib yang dikenal dengan bobotoh Persib. Kapolres percaya bobotoh tidak akan melanggar prokes selama kompetisi tersebut.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk mendukung Piala Menpora 2021 agar dapat terlaksana dengan baik. Cukup menonton di rumah saja dengan keluarga. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.