Kades Lembursawah Meninjau Rumah Ambruk di Kampung Nagrog

oleh -
oleh
Kades Lembursawah, Eti Sumiati ketika mengunjungi rumah ambruk di Kampung Nagrog.
banner 720x90

Wartawan Wirdan Hamdani

SUKABUMI. Kepala Desa (Kades) Lembur Sawah Eti Sumiati bersama jajaran meninjau rumah warga bernama Rifki Andriansyah bin Odang Wahyudin (almarhum) di Kampung Nagrog RT 01 RW 07 Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi yang  ambruk di tengah hujan deras.

banner 720x90

Kades Eti mengatakan, ia bersama jajarannya meninjau rumah warga yang ambruk untuk melihat kondisi rumah dari jarak dekat.

“Saya mendapat informasi ada rumah warga yang ambruk. Makanya saya melakukan peninjaun bersama perangkat desa ke lokasi untuk memastikannya,” kata Eti di lokasi rumah Rifki, Selasa (16/3/2021) malam pukul 20.30 WIB.

Dia menjelaskan, ambruknya rumah tersebut telah dilaporkan ke camat, BPBD, dan dilanjutkan ke Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

“Sudah dilaporkan ke Pak Camat. BPBD juga sudah melakukan pengecekan dan menanyakan kerugian yang dialami korban. Selanjutnya akan diajukan untuk mendapatkan bantuan,” ujar Eti.

Pemilik rumah, Rifki Andriansyah mengatakan peristiwa ambruknya rumahnya tersebut terjadi ketika hujan turun sangat lebat pada Senin (15/3/2021) malam. Saat itu hujan disertai angin lencang dan keluarga sedang ada di rumah.

banner 720x90

“Kejadiannya, pas hujan besar sekitar pukul 23.00 WIB. Tiba-tiba saja atap rumah ambruk, beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Rifki.

Dia menjelaskan bahwa rumah yang ditempati oleh keluarganya itu merupakan peninggalan orang tuanya bernama Odang Wahyudin (almarhum). Dia telah mengajukan ke pemerintahan setempat untuk mendapatkan bantuan bedah rumah atau renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

“Saya berharap rumah kami segera mendapat bantuan perbaikan sehingga bisa ditempati lagi dengan layak, ” harap Rifki. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.