Siaga Bencana, Pemkot Bentuk 13 Kelurahan Tangguh Bencana

oleh -
oleh
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (tengah) bersama Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani (paling kanan) pada kegiatan peningkatan kemitraan penanggulangan bencana.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Potensi bencana alam akibat curah hujan yang tinggi dan cuaca ekstrem di awal tahun 2021 menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Sukabumi. Salah satu yang dilakukan Pemkot Sukabumi dengan memperluas keberadaan Kelurahan Tangguh Bencana.

banner 720x90

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi, H. Ahmad Fahmi bersama para lurah dan tokoh masyarakat menggelar kegiatan peningkatan kemitraan dan kerja sama antar lembaga dalam program penangulangan bencana di Hotel Balcoy, Senin (8/2/2021). 

Melalui kegiatan itu, para peserta berkomitmen untuk meningkatkan kemitraan dan kerja sama dalam penanggulangan bencana. Menurut wali kota, kesiapsiagaan bencana harus dibangun dengan kebersamaan serta kolaborasi di antara semua sektor.

Salah satu wujud kolaborasi tersebut adalah keberadaan 13 Kelurahan Tangguh Bencana yang menjadi garda terdepan di wilayah dalam kesiapsiagaan bencana. Wali kota yakin, Kelurahan Tangguh Bencana dapat diandalkan dalam penaggulangan bencana di wilayah Kota Sukabumi.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani menjelaskan pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana merupakan langkah bersama dalam upaya penanggulangan bencana.

Dengan adanya Kelurahan Tangguh Bencana diharapkan upaya kesiapsiagaan dapat lebih dimaksimalkan. Begitu juga penanganan bencana dapat segera dilakukan dengan lebih cepat. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.